Disdukcapil melakukan Pelayanan Perekaman KTP-el Lansia di Taratak Tinggi Nagari Lubuk...
Pai malala

Disdukcapil melakukan Pelayanan Perekaman KTP-el Lansia di Taratak Tinggi Nagari Lubuk Gadang Timur

oleh Hendri Syarif

Jum'at/ 31 Maret 2023 kami bersama Uni Maides Ratna Devi dan Eren Sangira memberikan informasi kepada Disduk Capil Solok Selatan bahwa ada salah seorang masyarakat kita yang belum punya KTP Elektronik, usia beliau 88 tahun dan kondisi beliau lumpuh dan rabun sehingga tidak mampu secara fisik untuk datang ke kantor dinas yang bersangkutan untuk mengurus data kependudukan sehingga dengan instruksi Bpk Kadis Dukcapil maka didatangkanlah petugas kerumah warga tersebut.

Pelayanan seperti ini sangat penting dilakukan karena melalui identitas kependudukan seperti KTP dan KK maka merupakan pintu masuk untuk pelayanan kepada masyarakat.

Pelayanan kesehatan seperti BPJS, BLT, bantuan untuk warga lanjut usia, masyarakat miskin ekstrim, beasiswa pendidikan, bedah rumah dan bantuan lainnya merupakan hak masyarakat yang harus dipenuhi oleh pemerintah.

Barangkali selama ini terjadi kelalaian kita dalam mewujudkan hak-hak dasar Warga Negara Indonesia tersebut. Alhamdulillah sekarang Pemkab Solok Selatan semakin luar biasa kejar bola terutama dalam upaya pelayanan terhadap masyarakat Solok Selatan.

Terimakasih Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati .

selanjutnya...

Share Artikel

Komentar Artikel