Dirjen Dukcapil Pimpin Rapat Final Persiapan Rakornas Dukcapil

Jakarta -- Memastikan kesiapan pelaksanaan Rakornas Dukcapil tahun 2018 di Kota Batam, Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh memimpin rapat persiapan final pelaksanaan Rakornas di Ditjen Dukcapil, Jakarta, Selasa (05/02/2018).

Rapat dihadiri Sekretaris Ditjen, para Direktur, dan panitia Rakornas lainnya.

Sebelumnya, Jum'at pekan lalu, juga dilaksanakan rapat persiapan yang dimpimpin oleh Sekretaris Ditjen, I Gede Suratha.

Sekretaris Ditjen memastikan segala hal terkait kesiapan Rakornas, di antaranya narasumber, tamu undangan, rundown acara, berkas dan surat menyurat, perlengkapan/alat, dan lainnya.

Rakornas Dukcapil Tahun 2018 akan berlangsung selama tiga hari pada tanggal 07 sampai 09 Februari 2018 di Harmoni One Hotel & Convention Centre, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dijadwalkan hadir membuka Rakornas sekaligus launching Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (#GISA) pada tanggal 8 Februari 2018.

Tak kurang dari 1.600 orang akan menghadiri Rakornas Dukcapil ini.

Pesertanya adalah para Kepala Biro/Dinas/OPD yang membidangi administrasi kependudukan di provinsi dan kabupaten kota, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk dan Kepala Bidang yang menangani Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK).

Mengangkat tema "Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (#GISA) Menuju Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019", Rakornas Dukcapil menghadirkan para narasumber dari lembaga yang menangani kepemiluan seperti Komisi II DPR, KPU, dan Bawaslu. Dukcapil***

Share Berita

Komentar Berita