Setiap hari Sabtu, Disdukcapil Solsel Gelar Pelayanan Serius
e-ktp

Setiap hari Sabtu, Disdukcapil Solsel Gelar Pelayanan Serius

Dikutip dari valora.co.id Kepala Disdukcapil Solok Selatan, Efi Yandri mengatakan, pelayanan Serius ini berlaku untuk seluruh kepengurusan kependudukan dan pencatatan sipil seperti, KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian, kepengurusan kepindahan dan lainnya.

"Pelayanan ini dibuka khusus bagi masyarakat yang tidak bisa berurusan saat hari kerja. Selain itu, pelayanan ini juga dapat mempercepat target perekaman dan kepengerusan lainnya," katanya.

Menurutnya, pelayanan Serius dibuka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB dan ditutup dengan shalat dzuhur berjamaah serta seluruh pegawai yang yang memberikan pelayanan pada setiap Sabtu ini wajib berpakaian muslim.

"Ini juga merupakan sebuah bentuk dukungan terhadap visi dan misi Pemkab Solok Selatan sejahtera dan religius," katanya.

Dia mengatakan, kegiatan ini dinilai efisien sebagai percepatan perekaman data dan efisien waktu bagi masyarakat yang sulit untuk berurusan saat hari kerja.

"Sosialisasi telah kita lakukan dengan cara pemasangan spanduk pemberitahuan di masing-masing kecamatan, melalui media sosial dan media massa," jelasnya.(*)

Share Berita

Komentar Berita