10 Lembaga Keuangan Kini Manfaatkan Data KTP Elektronik

Liputan6.com, Jakarta -10 lembaga keuangan di Indonesia kini resmi menjadikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) danKTP Elektroniksebagai basis data tunggal. Upaya ini dilakukan demi penigkatan pelayanan dan data perusahaan terhadap semua nasabah dan calon nasabahnya.

Pemanfaatan data kependudukan ini direalisasikan dengan ditandatanganinya kerja sama antara 10lembaga keuangantersebut dengan Direktorat Jenderal kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kesepuluh lembaga jasa keuangan yang menjalin kerja sama itu terdiri dari tiga institusi perbankan yaitu PT Bank KEB Hana Indonesia (KEB Hana Bank), PT Bank Panin Tbk (Panin Bank), dan PT Bank BCA Syariah (Bank BCA Syariah).

Serta tujuh lembaga keuangan lainnya berasal dari lembaga keuangan lain yang terdiri dari PT. Batavia Prosperindo Finance (Batavia Finance), PT Dipo Star Finance (Dipo Star Finance) , PT Maybank Indonesia Finance (Maybank Finance), PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), PT Danakita Investama (Danakita), PT Sinar Mitra Sepadan Finance (SMS Finance) serta Koperasi Simpan Pinjam Jasa (Kospin Jasa).

BACA JUGA